Belajar di Waktu Kecil….

Posted: 22 Maret 2012 in Uncategorized

klo ngeliat anak-anak jaman sekarang kadang gw jadi ngiri..diperhatikan banget pendidikannya kyk dimasukin ke tempat les, dilengkapin fasilitas belajarnya, dibimbing n disupport baik secara psikologis maupun materi…gk kyk gw jaman kecil dulu..
gw dulu pas masih keciiil banget (TK A) udah bisa baca n nulis (gk pake ngitung) meskipun tulisannya msih kacak ceker ayam truz udah bisa alip ba’ ta’ , nyokap gw langsung lepas tangan. artinya gw belajar semau gw, gk ada yg neliteni. pas mulai sekolah MI nyokap cuma negasin ttg disiplin doank,,jam segini belajar jam segini maen jam segini bo2, harus tepat waktu, tapi gw belajarnya gk punya mentor..temen2 gw ada yg ikut les/ belajar bersama di rumah guru gw, sedangkan gw belajar ndri d hum’z tercinta tanpa mentor. gw gk pernah ikut les kecuali les wajib dari sekul pas mo ujian negara itu pun sering telat truz beberapa kali bolos juga..hehmmm
jadi karena gk ada mentor belajar so PR2 gw gk tau benar apa enggak jawabannya, kadang2 juga lupa ngerjain PR hehe
dulu gw belajarnya abis maghrib ampe adzan isya’…hari merdeka gw adalah klo nyokap ada pengajian, jd gw gk perlu belajar hohoho tinggal pura2 buka buku 5/10 menit truz bilang ama bokap udah selesae..berez kabur dweech maen ama temen2
biasanya klu gw males belajar gw pura2 buka buku ama pegang bolpoin tp matanya merem..truz nyokap nengok (kug sepi gtu)..nah dijitak dech gw dr belakang (x_x)
hehmmm meski dengan fasilitas seadanya n kurang motivasi eksternal..gw masih punya ambisi so ambisi itulah yg jadi pendorong semangat belajar gw…
but yg gw keselin klo gw berhasil gk ada apresiasi apa2 dr ortu, y emang sih bokap pernah cm 1x doank ngasih uang (modelnya 1000an ama 500an gambar orang utan), tp klo rangking gw mangsrot gw pasti dimarahin nyokap..yg inilah yg itulah huhh sebbelll…
eniwei, sekarang nyokap kena imbasnya dr sistem yg doi ajarin ke gw waktu kecil..gw gk suka orang lelet, smw pengennya kusu tepat waktu..kyk gini yapas mo pergi gtu truz nyokap gw kn suka mumet aja gk slsae2 gw pasti ngomel2, ato mo ke acara apa gtu truz nyokap dandan lelet pdhl gw udh siap uuhh pasti gw omelin sambil nunjuk2 jam…so pasti nyokap gw keki banget digupuhin kyk gtu hahahaha (emang dulu capa yg ngajarin disiplin jam bug??)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s