Brown-skinned Little Girl

on

seorang gadis kecil hitam manis dari masa lalu…
namanya Ifa, dia adik bungsu kakak kelas gw waktu MI dulu. gw udah anggap Ifa kyk adek gw sendiri ‘cz gw gk punya sodara kandung perempuan.
bibi temen gw tu gk bisa punya anak jadi si Ifa diadopsi ama bibinya, rumah bibinya tu depan rumah gw.
Ifa lucu n nggemesin banget, ada aja tingkahnya yg bikin orang ketawa, selain itu dia jg bawel banget. semua orang suka ama dia. si Ifa sering maen ke rumah gw, dia juga manggil ibu gw dg panggilan “mak” kyk ibunya ndri.
banyak moment yg terukir di memori gw ttg Ifa diantaranya :
– Ifa pernah jatuh di kubangan air di tepi jalan utama di desa gw gara ngejar gw pengen ikut gw yg sedang jalan2 ama temen2 gw.
– gw ngaca2 di depan lemari yg ada cermin gedhenya. eh tiba2 Ifa nyium pipi gw, spontan gw kaget lah gk nyangka. truz gw meluk n nyium dia balik
oK! Ifa kecil jadi rebutan antara ibu kandungnya dg ortu asuhnya. ibunya pengen ngambil tp ortu asuhnya gk mau kn udah kesepakatan sebelumnya klo diadopsi. terjadilah dilema keluarga sodara2…
akhirnya Ifa pindah ama ortu asuhnya (klo gk salah ke sidoarjo), so pasti ibu kandungnya shock berat.
setelah itu gw gk pernah ketemu Ifa lagi ampe pada suatu hari….di idul fitri yg barusan lewat (2011) Ifa n ortu asuhnya pulang ke kampung halaman tercinta.,setelah bertahun-tahun berpisah (Ifa lahir taon 2000)…
komplek RT rumah gw jadi heboh..orang pulang dr haji aja kalah rame…ibu gw tergopoh-gopoh msuk rumah truz bilang k gw klo Ifa pulang..hehhh?? Ifa?? gk salah denger gw? gw langsung ngelonyor ama nyokap ke rumah kerabat ortu Ifa yg tetanggaan ama rumah gw. gw gk percaya ama pemandangan di depan gw..2 org tetangga gw yg udh lama pergi, org2 yg pada tangis2an termasuk nyokap gw, n seorang gadis hitam manis tinggi besar gendut (gw aja kalah jauh)…Ifa sama sekali gk ngenalin gw n tu yg bikin gw langsung sedih banget, bibinya temen gw yg ngadopsi Ifa jg kaget n heran liat gw “iki anis ta??” (yo iyo lho yuk…)
ortu angkat Ifa ngajak Ifa silaturahmi ke ortu kandungnya, ibu kandung Ifa histeris melihat anaknya yg udah lama gk ketemu n tanpa kabar, tapi emang dasar dr kecil udah gk kumpul y si Ifa nempelnya ama ortu asuhnya, dy gk mau nginep di rmah ortu kandungnya…
hehmmm gw gk bisa bayangin gimana perasaan ibu kandungnya..pasti ancur banget
yeah…Ifa, kamu s’lalu ada di hati kakak meski kamu udah gk inget kakak lagi meski kamu bukan adek kandung kakak tp kamu udah kakak anggap sodara sendiri..cuma 1 foto waktu kamu kecil (duduk di atas motor bapak gw) yang tetep kakak simpan ampe sekarang…….

Tinggalkan Balasan

