DO”A SAAT PERJALANAN

on

Kita sebagai umat islam dari kecil tentunya udah diajarin dunk tentang do’a-do’a. kalau mau maem harus do’a dulu, mau make baju, mau tidur dan lain sebagainya juga kudu do’a dulu. nah kali ini saya bukan mau nulis do’a tertentu tapi saya mau cerita tentang apa yang saya rasakan setelah saya berdo’a. saya aslinya heran kenapa bisa gitu ? tapi ya udahlah Allah kan Maha Penyayang kalau hambanya memohon kan gak bakal dicuekin (saya mikirnya gitu aja).

ini tentang do’a mau naik kendaraan, “subhaanal ladzii sakhkhoro lanaa hadzaa wa maa kunna lahuu mukriniina wa inna ilaa Rabbinaa lamunqalibuun” gitu bunyinya. sebenarnya saya baru tau do’a ini pas ngajar di TPA beberapa taon yang lalu. jadi pas anak2 dapet tugas menghafal ini do’a, saya juga ikut ngafalin hehe maklum baru tau biasanya klu mau pergi2 ya cuma baca “bismillahi tawakkaltu ‘alallah….” atau Bismillah aja…🙂

nah saya punya keyakinan kalau kita do’a kita harus yakin Allah pasti mengabulkan, pokoknya positif thinking lah bagaimanapun macem do’a yg kita panjatkan. dan Alhamdulillah Allah Maha Pemurah banget ama saya hehehe…

sekarang tempat kerja saya agak jauh jadi harus pake kendaraan, berhubung belom punya motor ya pake ontel. tiap hari bersaing ama motor2, mobil2, bahkan truk juga di jalan raya yang ramai, maklum yang saya lewatin termasuk jalan protokol di surabaya. kalau berangkat harus ngelawan arus setengah perjalanan, apalagi pas di pertigaan lampu merah kudu extra hati2 dan waspada jangan sampe pas motong jalan malah serudukan ama yang dari arah berlawanan. saya aslinya takut tapi saya selalu tanamkan dalam hati Allah melindungi saya, dan saya selalu berdo’a yang saya sebutin tadi, apalagi kalau jalanan rame dan saya mulai panik ngelawan arus, do’anya gk ngitung berapa kali tuh.

yang saya rasakan kalau saya berdo’a semua kayak dilancarkan. tiap nyampe kantor saya lihat jam, saya bandingkan durasi perjalanan. kalau saya do’anya berkali2 jadi cepet nyampe kantor padahal gak ngebut, kalau saya cuma do’a 1 atau 2 kali aja agak lama nyampenya padahal ngos-ngosan ngontelnya kadang juga ada aja tuh halangan di jalan. jadi intinya di sini saya harus banyak do’a buat kelancaran dan keselamatan.

oh iya ada lagi. sebenarnya sih gak terlalu nyambung tapi ini juga ada kaitannya ama berkendara di jalan raya. gini ceritanya, pas saya praktek PPL dulu kan sekolahnya jauh banget tuh nah saya dan temen2 boncengan. saya dibonceng temen saya cwo’ pake matic, huh ngebut banget dia kalau nyetir. tapi kadang2 suka telat, mentok tuh pas jam masuknya, jarang banget ngawali. trus kapan hari saya ganti dibonceng ama temen cwo’ laennya pake motor bebek keluaran lawas lah (pokoknya lbih bagus matic). apanya yg aneh ?? ini dia…ketika saya bandingkan lama perjalanan yg ditempuh ternyata cepet nyampe pas dibonceng temen saya yg bunya motor bebek daripada pas dibonceng matic. padahal temen saya yang pake bebek gak ngebut kyk temen saya yg pake matic. hehmmm kug gitu ya ? padahal jalanan yg dilewatin sama. kata temen saya yang laen ” didorong ama malaikat” hahahaha iya klee soalnya temen saya yg pake bebek tuh pendiam banget, alim, pinter ngaji (katanya), dll etc santri bnget dech…mungkin dia baca do’a tertentu jadi jalannya lancar bebas hambatan jadi cepet nyampe hehehehe….

oK, fine ! do’a emang punya bisa jadi kekuatan buat kita, kalau kita yakin insyaAllah Allah akan mengabulkan…so jangan berhenti berdo’a yach…! Allah tuh Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Dia gk mungkin menelantarkan dan nyuekin hamba-Nya…kepada-Nya lah hendaknya kita memohon dan bergantung…………

Soerabaia, 06 September 2012 ^.^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s