apa-apaan ini…???

saya tidak tau apa ini sebuah kebetulan atau memang begitu adanya, tapi memang itu yang saya alami, rasakan dan benar-benar terjadi.

1. saat itu saya kelas 3 SMP. istirahat sekolah saya pulang ke asrama seperti biasa. pukul 10 teman saya ngajak balik ke sekolah. saat saya mengikat tali sepatu, saya seperti setengah ngelamun dan tanpa sadar tiba-tiba di pikiran saya seperti ada yg nyusupin berita klu pak kep.skul yg ngajar saya Matematika stlh jam istirahat ini akan ada keperluan jadi anak2 dsuruh k ruang audio visual bwt mndengarkan rekaman video dan merangkum. saya baru sadar ketika teman saya ngajak jalan. di kelas pak kep.skul masuk bentar lalu ngajak anak2 ke ruang audio visual dan memberi tugas karena si Bapak mau ada keperluan. (nah lho! apa’an tuh kug bisa jadi beneran??)
2. saat itu saya kelas 3 SMA, bu Guru Fisika saya mengalami kecelakaan dan harus istirahat total (sorak dech saya jd bebas dr pelajaran fisika yg rumusnya bingungin cz bnyak yg mirip n gk s’asyik Kimia hahaha). waktu pun berlalu kurang lebih sebulanan lah, pagi itu saya di dalam kelas, jam pertama kosong so bisa leyeh2 sambil merem2 dikit, jam ke-2 adalah fisika. setengah merem saya kykx ngimpi, saya bilang setengah soalnya saya msih sedikit sadar n msih bisa denger anak2 laen ngerumpi. di mimpi saya saya liat ibu Guru Fisika duduk di meja ruang guru pake jubah warna ungu kerudung lebar warna putih. enak2 ngimpi teman saya nabok saya n ngajakin ke ruang guru. ya udah lah drpd nganggur n ngantuk, saya dan teman saya jalan ke ruang Guru. dan betapa kagetnya saya pas baru aja nginjakin kaki di pintu, di depan saya duduklah dg manis bu Guru Fisika pake jubah ungu dan jilbab putihnya. ya Tuhan…bu Guru kug udah nongol ???
3. siang itu waktu saya masih SMP dan tentunya tinggal di asrama, klu maem ngambil nasi sebakul di dapur umum bwt maem 1 kamar. siang itu giliran saya ngambil, pas di sebelah pintu kamar saya gk sengaja mikir “si wati mw ngambil nasi juga”. pas di pintu saya reflek noleh ke kanan ke arah kamar sebelah dan nongollah si wati sambil bawa bakul tempat nasi, sama kyk saya mau ngambil nasi…
4. kadang klu saya buka buku, sekali buka pas di halaman yang saya tuju. beberapa kali waktu pelajaran di sekolah dulu Guru nyuruh buka halaman ini, saya bukanya ngasal eh pas di halaman yg dimaksud, tapi semuanya gk sengaja dan gak direncanakan, terjadi gitu aja.
5. kalau palang rel nutup sambil nunggu kereta lewat saya suka nebak2 dr mana arah datangnya tuh kereta (kanan atau kiri?), saya nebak pake feeling aja sebelum sirene berbunyi dan lampu kereta terlihat. dan kebanyakan tebakan saya benar, tapi tebakan tuh gk sengaja, ya cuma terlintas di fikiran saya gitu aja. klu nebaknya sengaja n dg gaya sok tau malah meleset.
6. lainnya saya gak ingat….

saya pikir semua itu cuma kebetulan saja, sekarang saya jarang banget ngalamin kyk gitu2 lagi, kalau dulu sering mungkin dulu saya masih polos dan lugu gak seperti sekarang hehe jadi saya pikir kalau orang itu hatinya masih bersih dan tidak terlalu larut dalam hal keduniaan maka akan ada suatu kelebihan atau apalah istilahnya saya juga bingung. tapi bukan berarti saya menganggap diri saya bersih, suci, alim atau apalah, saya hanya manusia biasa.

Tinggalkan Balasan

