main jailangkung

Jailangkung…pasti kalian-kalian udah pada tau kan permainan ini, eit’s ! tapi yang saya ceritakan kali ini bukan main jailangkung yang manggil arwah pake boneka, ini yang mainnya pake kertas ama koin.

saat itu saya masih kelas 2 SMP, saya kebetulan bersekolah di boarding school (baca:pesantren). karena ntu sekolah islam ya otomatis maen begituan ya diharamkan. tapi emang dasar anak2…mw ngapain aja ya suka2 gue…

gak tau siapa yang awalnya ngajakin main, tau-tau udah kyk virus di kalangan kita-kita (maksudnya saya dan teman2 saya). gak yg SMP gak yg MTs smw jd seneng maen jailangkung pake koin.

saya pernah maen ama temen2 di kelas waktu jam kosong, eh tiba-tiba ada kakak kelas masuk langsung nyabut dan buang kertas yang buat main jailangkung. saya kaget banget lha wong hantunya belom dipulangin. tuh kakak kelas marah-marah gara2 tau kita main jailangkung. saya dan teman-teman saya hanya diam.

paling sering maen di kamar asrama ama anak2 lain. saat mulai manggil hantunya semua pada diem. kalau hantunya jawab yang agak nyeleneh kyk dia skrng ada di mana? anak-anak pasti jerit2 gak jelas (GJ).

pernah juga maen jailangkung di kelas diniyah sebelum Guru saya datang, pas baru maen eh Gurunya dateng, langsung dech kertas dan koinnya saya lempar ke pojokan. tau tuh setannya lari kemana ha ha ha ha…

saya sih sebenarnya gak percaya gituan. tapi yang saya rasakan pas maen tuh kyk ada yang aneh. pernah saya coba angkat jari saya sedikit dari koinnya eh ternyata bener tuh koin emang jalan. awalnya ya saya kira dijalanin pemainnya ndri. tapi tiap kali abis maen jailangkung kepala saya sakit banget, gak tau kenapa.

Tinggalkan Balasan

