Semut dan Air

Suhu di siang hari ini bener2 panas buanget, gerah, pengennya nyemplung dan berendam dalam air dingin aja. Aku sekeluarga lagi ngumpul di ruang nonton tv. Bapak nyuruh aku ngambilin obat, aku langsung berdiri ngambil obat dan ngambil air putih juga. pas aku nuang air dari dalam galon ke gelas, aku ngeliat barisan semut di galon…aduuh jadi banyak semut gini ? tapi aku gak peduli dan langsung bawa air putih yang udah dituang di gelas.

aku ngeliat gelas jadi kaget..lhoo kug banyak semutnya juga ? aku ngasih tau bapak klu di galon juga tadi ada deretan semut. “ya udah biarin, paling mereka minta minum, kambing aja minta dikasih minum apalagi semut, kan panas2.” kata bapak. saya hanya diam dan mengambil semut satu persatu dari air di gelas dan menurunkan mereka di lantai. Alhamdulillah mereka enggak mati tenggelam di air.

Allah yang Maha Pengasih telah memberi semua makhluk-Nya nikmat dan rizki, dan kita sebagai makhluk-Nya harus saling berbagi dan menyayangi, meski kadang berat melepas apa yang menjadi milik kita untuk orang lain, atau menyisihkan sedikit rizki kita untuk yang lain…semut itu kecil dan tak berdaya tapi dia juga makhluk Allah sama seperti manusia. ketika kita melakukan suatu kebaikan yang murni dari hati kita, kita akan merasakan suatu kebahagiaan yang indah dalam hati kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s