Rumah Hantu Darmo

Rumah hantu Darmo tampak dari depan, sore hari

Rumah hatu Dramo sebuah urban legend yang tersohor di kota Surabaya. letaknya di kawasan perumahan elite daerah surabaya barat. banyak versi tentang asal usul rumah ini, katanya semua penghuni rumah dibunuh ama pesugihannya gara2 udah gak mau ngasih tumbal *hiyyy* …ampe sekarang rumahnya dihuni hantu2 makanya gak ada yang mau beli tuh rumah padahal kalu saya amati arsitektur rumah ntu bagus lho,coba direnov pasti cakep lagi.

kata teman saya yang tinggakl di daerah surabaya barat juga, di rumah ini sering disalahgunakan oleh anak2 muda untuk berbuat mesum,kan secara tuh rumah serem ya jadi kagak bakal ada yang nengok2 kali ya?? hehmmm

pertama kali aku maen ke situ taon lalu, dari awal perjalanan tuh kayaknya aura mistis udah kerasa, pas lewat perumahan kan jalannya jelek berbatu-batu tuh anginnya dingin trus tiba-tiba agak mendung gitu, jadi merinding sendiri.

sesampainya di sana ternyata banyak anak2 muda/anak sekolahan nongkrong, jadi lumayan ada beberapa orang yang ikut masuk ke rumah hantu itu. teman saya ngotot gak mau masuk jadi dia nungguin motor di luar rumah trus saya masuk ke dalam ama 1 temen saya yang lain. di dalam kita sempat foto2 he he he

ini lagi isenk mampang di dalemnya rumah hantu

aslinya pengen liat2 lebih ke dalam lagi tapi temen saya gak mau dan buru2 ngajak keluar, huftt padahal masih penasaran. akhirnya kami keluar dari rumah hantu dan pulang. temen saya yang tadi gak mau masuk ke dalam ngomong klu dia gak mau lagi masuk ke situ soalnya abis keluar dari situ kepalanya langsung sakit, saya gak percaya paling cuma perasaan dia aja atau emang lagi gak enak badan.

pas saya mau nyampe kos kug rasanya badan saya gak enak, lama kelamaan kepala terasa berat, badan panas dingin trus perasaan jadi was-was kayak ada sesuatu tapi saya gak tau itu apa, saya baca do’a2 takut siapa tau saya ketempelan penghuni rumah hantu tadi, ampe akhirnya saya merasa mual dan pengen muntah (padahal gak masuk angin atau apa). tadi pulang dari rumah hantu di perjalanan masih ngakak ama temen2 eh tiba di kos langsung sakit.
au’ ah ! tapi untung sakit dadakannya cuma bentar aja.

dan sekarang saya gak mau maen2 ke sana lagi, takut entar sakit lagi n gak mau punya pengalaman kyk yang laen.

7 Comments Add yours

  1. icetea90 mengatakan:

    jeunkkkkkkk pas ane lagi nyari berita hantu darmo eh thred ente muncul…ciyeileee ternyata kamu nissss..kangennnnnnnnnnnnnnnn

    1. neiysha mengatakan:

      hihihihihii…aku 2 kali jenk masuk k situu
      miz u too teteh…

      1. icetea90 mengatakan:

        sekarang kerja dimana? masih di SBY?

      2. neiysha mengatakan:

        masih anteng d SBY…aku kerja di daerah gayung kebonsari timur

      3. icetea90 mengatakan:

        kapan neh yuk ketemuan,,,,ahad kamu free gak? ada bukber bareng neh,,, kajian IT ikutan yuk
        komunitas kecil2an pecinta IT gt

      4. neiysha mengatakan:

        dimana jeenk….zmz aja langsung msih save nope-ku kan ??

  2. virgiawan ramadhan mengatakan:

    rumah itu bukan rumah hantu tpi rumah orang dulunya itu adalah pesantren dan di ruang bawah tanah ada 1 kuburan kyai / sesepuh pesantren , dan beberapa thn kemudian ada seseorang berminat membeli tanah pesantren itu, tp orang yg dipercayai untuk menjaga persantren gk bisa menjaga amanat dari kyai tersebut , lalu dijual lah tanah pesantren …. kemudian dibangun sebuah rumah besar bangunan orang belanda…. kemudian dengar” dari mulut orang” penghuni rumah besar itu …. mempunyai sifat yg tdk baik / kata orang memelihara mahkluk gaib untuk menambah harta ( PESUGIHAN )…… beberapa bulan kemudian, 1 keluarga pergi meninggal kan surabaya , tp gk tau kemana perginya …… pergi lama sekali dan beberapa thn kemudian, dengar kabar bahwa 1 keluarga tersebut kecelakaan ketika naik kapal …….kpl tersebut tenggelam dan akhir nya meninggal, lalu rumah tersebut tdk ada penghuninya dan barang /perabot rumah banyak yg di ambil orang dan lama kelamaan rumah yg gk ada penghuninya, atap rumah hancur kenak angin dan hujan lebat ,.. dan beberapa th kemudian, dengar dari mulut orang ada yg pernah di hantui oleh sesosok orang besar didalam tp gk ada wajah nya ….. lalu tim dunia lain mendatangi rumah darmo untuk mencari tau lebih jelas asal usul rmh tersebut… dan jadilah nama RUMAH HANTU DARMO PERMAI

    Ingintau cerita selanjutnya……..

Tinggalkan Balasan

