Berbagi Tips Resep Masak Ngawur

on

makan…makan…makan…

he he he i’m foodie . . . tapi saya enggak bisa masak (aslinya)😀

saya suka nyoba-nyoba hal baru, salah satunya yang akan saya share kali ini adalah hasil rekayasa saya di dapur🙂

waktu KKN saya dan teman-teman masak sendiri, 1 kelompok ada 2 cewek dan lainnya cowok, kebetulan team saya sama-sama minus dalam masak-memasak, dan jadinya suka bingung mau masak apa. suatu saat temen cewek saya yg 1 team masak lagi sakit dan terpaksa saya masak sendirian, tolah-toleh di pasar sendirian, mikir mau ngasih makan anak-anak yg laen apa ? dan akhirnya dari pada kelamaan mikir ya saya beliin yang langsung jadi, kadang lauknya kadang yang kuahnya.

suatu hari saya sedang di pasar saya pikir saya mau buat sesuatu buat makan malam, dan akhirnya saya beli bahan dan mulai masak ngawur he he he he …. but hasilnya lumayan ada sedikit pujian dan ada juga yang protes gara-gara keasinan😀

ada dua resep masak ngawur dari saya, let’s cekedott guyz !! oh iya untuk takaran bahannya suka2 ajalah…gak ada patokan yg penting sesuai selera

1# DADAR TEMPE :

ini kayak buat dadar tahu, simple aja kug cuma ada sedikit tambahan. pertama goreng tempe tapi jangan terlalu matang lalu cincang halus. masukkan ke mangkuk lalu campur rata dengan telur, wortel iris kecil2 panjang2 goreng jangan terlalu lama ntar malah jadi gosong lalu campurkan ke adonan tempe+telur tadi, masukkan daun bawang atau brobos yang diiris halus, tambah sip lagi klu ditambahin kentang goreng potong dadu kecil-kecil. masukkan garam, gula, merica bubuk, dan penyedap rasa ayam, ayam lho yaaa klu rasa sapi ntar rasanya jadi aneh (menurut saya).

setelah semuanya tercampur rata, oh ya ampe lupa kasih sedikit terigu supaya gak tercerai-berai pas digoreng.

goreng adonan hingga matang kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.🙂

 

2# Tumis Sawi Putih dan Tauge

sawi putih dipotong2 buang bagian bawahnya yang keras, cuci bersih tiriskan. tauge bersihkan bagian bawahnya lalu cuci bersih. tuangkan minyak di wajan dan panaskan dengan api kecil. masukkan cabe kecil dan besar, bawang merah dan bawang putih yang sudah dirajang, tumis hingga harum. masukkan sawi putih dan tauge lalu siram dengan air matang secukupnya, biarkan hingga sawi dan tauge matang sambil sesekali diaduk. masukkan penyedap rasa ayam dan merica bubuk, kasih sedikit kecap manis. tambahkan garam dan gula secukupnya. untuk penambahan air sedikit demi sedikit aja biar gak kebanyakan, secukupnya aja.

demikian resep ngawur saya, silahkan dicoba tapi saya enggak jamin anda akan suka dengan rasanya he he he he

tapi menurut beberapa orang jempol kug. selamat mencoba & selamat memasak 🙂

Tinggalkan Balasan

