Renungan dari Orang Asing

on

Gelombang lautan kehidupan terkadang membuat kehidupan kita terombang ambing, kehilangan arah dan petunjuk jalan. Kehidupan terasa hampa dan kosong tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Hanya bisa mengikuti alur naik turunnya esmosi dan perasaan jiwa yang membuat pikiran pusing dan perasaan berkecamuk di dalam hati.

Perhatikan riak-riak air yang timbul di sekitar perahu ketika gelombang pasang menerpa. Riak yang naik turun seperti irama kehidupan. Terkadang diatas, terkadang dibawah. Justru dengan adanya riak-riak itu menandakan perahu ini bergerak maju menuju ke pulau seberang. Bila dalam perjalanan tidak ada riak, itu menandakan perahunya diam dan tidak bergerak di tengah lautan. Begitu pula dengan kehidupan. Beruntunglah manusia yang di dalam hidupnya menemui hambatan dan masalah karena hal ini menandakan dirinya sedang berjalan menuju ke suatu tempat yang lebih baik. Yang diperlukan hanyalah terus mendayung dengan ketenangan, kesabaran serta

 keteguhan dan ketetapan hati. Apapun yang terjadi di sekitar kita, riak-riak apapun yang terjadi dalam hidup kita, teruslah mendayung, teruslah melangkah.

Dan dalam melangkah itupun kita harus menentukan arah, menentukan petunjuk yang harus diikuti. Disinilah peran cahaya Tuhan, Cahaya Iman, cahaya Keyakinan. Kalau bukan karena cobaan dan ujian, manusia jarang sekali mengingat Cahaya Tuhan, justru dengan adanya ujian dan cobaan ini akan semakin menguatkan keyakinan kita akan keberadaanNya. Cahayanya akan menuntun kita melewati gelombang kehidupan untuk berlabuh di daratan yang telah dijanjikan.

Note:
thank’s buat yang udah ngasih spirit….siapapun kamu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s