Pelajaran dari Bu Intan

on

saya mengenal Ibu Intan baru beberapa bulan saja, setelah itu beliau pindah kerja ke jakarta. Ibu Intan adalah HRD salah satu perusahaan client tempat saya bekerja.
Rekan kerja saya sudah mengenal Ibu Intan sejak lama, suatu saat ketika kami berkunjung ke client di ngoro, mojokerto, kami ngobrol dengan HRD yang baru, bercerita tentang Ibu Intan.
Yang paling saya inget adalah kata-kata yang pernah diucapkan Ibu Intan, “gak ada masalah, gak pinter2. peranglah dulu biar pintar”.
ini seperti spirit tambahan untuk saya, mengesampingkan konotasi negatif tentang sebuah perang, di sini saya belajar suatu hal, kalau hidup ini lempeng2 aja, gak ada masalah, gak ada tantangan, hal itu tentu sangatlah membosankan. Adanya masalah untuk dipecahkan menuntut otak kita berfikir dan berembang, lalu dari sinilah kita akan menjadi lebih pintar, tentunya jika kita bisa mengambil pelajaran dari masalah tersebut.
“perango disik ben pinter”…nah ketika kita di hadapkan pada suatu medan tempur, gak mungkin kan kita langsung nyebur tanpa nyusun strategi terlebih dahulu. ketika berperang ini otak kita akan selalu mengasah kemampuannya untuk menyusun strategi, dan tentunya untuk menang.

Tinggalkan Balasan

