gak cantik vs gak punya uang

on

hidup adalah sebuah proses pembelajaran, nah di setiap pembelajaran pasti ada ujian, biar bisa naik tingkat, contoh kongkretnya kayak kita sekolah gitu lah.
ujian dari Tuhan tidak terbatas pada hal-hal seperti kesedihan,musibah,bencana dan lain-lain (yang gak enak lah), tapi sebuah hal seperti kepintaran,kecantikan,ketampanan,kekayaan kadang menjadi ujian tersendiri bagi manusia.
nah di dunia ini kan banyak yang dikaruniai wajah dan fisik yang menawan, menurut pengamatan dan pemikiran saya, ujian punya wajah cantik itu lebih besar daripada ujian gak punya duit.
meski katanya kefakiran itu dekat dengan kekufuran, tapi tetep ujian dari sebuah kecantikan itu gedhe banget. ujiannya adalah apakah karena kecantikan itu kita akan sombong, merasa lebih mulia dari yang lebih jelek ? apakah dengan kecantikan tersebut kita akan menyeret diri sendiri dan manusia lain ke neraka ?
kalau kita gak punya uang paling mentok klu uda putus asa banget ya jadi maling, kalau kita cantik trus iman gak kuat kita bisa jadi super playgirl, kita bisa jadi sangat sombong karena kesempurnaan fisik n u know ?! bukankah uda disebutkan kalau orang sombong tuh gak bakal masuk surga ?
kalau gak punya uang tinggal bekerja sesuai kemampuan, berdo’a, sholat dhuha, atau melakukan amalan lain
kalau gak cantik, wuih gak akan mau kalah saing, hambur-hamburin uang buat nyalon atau operasi plastik, beli kosmetik mahal, atau yang paling parah ke dukun (naudzubillah).
yeah…apapun yang telah dikaruniakan Allah SWT pada kita semoga tidak malah melalaikan kita dan akhirnya menjauhkan kita dari-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s