KEPATEN OBOR

obor1

Kepaten Obor = obornya mati
adalah salah satu istilah jawa yang dalam hal ini artinya terputusnya tali silaturahmi antar keluarga (apalagi yang jauh) karena yang tua2 uda pada meninggal, jadi nggak ada yang menunjukkan pada yang muda2 untuk tetap menjalin silaturahmi.

obor2

disadari atau tidak hal ini telah menjadi trending virus di jaman sekarang, pernah saya dengar ada yang bilang “eh ngapain ke sana, yang tua2 uda gak ada, emang siapa yang mau disambangi ?”
yang lebih muda kebanyakan sibuk sendiri-sendiri, kalau silaturahmi mungkin hanya terbatas yang dekat saja, yang biasa masih menjalin komunikasi, yang jauh tak tau kabarnya bahkan mungkin tak kenal.
tapi kadang ada hal-hal tertentu yang menyebabkan tali silaturahmi (terpaksa) terputus, seperti yang mau diajak silaturahmi tidak merespon dengan positif, ya sudahlah toh sudah dicoba, atau kadang menghindari suatu hal yang bersifat negatif maka terpaksa memutus hubungan.
tetap menjalin silaturahmi adalah salah satu jalan melancarkan rizki, semoga virus “kepaten obor” ini tidak semakin mewabah dan mencerai-beraikan keluarga kita. Aamiin…

obor3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s