KEBERSAMAAN DAN PENGERTIAN

on

brsama

“daripada sendiri, mending berdua. daripada berduaan, lebih seru rame-rame.”

Kita manusia sebagai makhluk social jelas tidak bisa hidup tanpa membutuhkan orang lain, dari sinilah kita memiliki kebutuhan akan sebuah kebersamaan. “…no one likes to be alone” gitu kata Avril Lavigne di lirik I’m with you-nya.

Kita bersama karena kita saling membutuhkan, kita saling peduli, kita saling berbagi, mungkin seperti itulah konsep umumnya. Namun ketika saya mengamati di sekitar, sering kali dalam sebuah kebersamaan, apalagi hubungan lawan jenis, pengertian menjadi suatu barang yang langka. Sering kali salah satu pihak merasa tak dimengerti dan pihak lain menganggap dia sulit untuk dimengerti. Salah satu pihak terpaksa harus mengalah karena perasaannya tak dipahami pasangannya.

Manusia memang diciptakan beragam kepribadiannya, dari sinilah seharusnya mereka tertantang untuk mengerti dan memahami perbedaan tersebut.

Jika pengertian itu tidak ada, bagaimana kita bisa bersama ?
mungkin perlu ditelaah kembali apa sebenarnya yang kita butuhkan dalam sebuah hubungan, apa yang kita butuhkan dalam sebuah kebersamaan ?

Andai semua orang mau membuka hati dan mau mengerti, yah…kita hanya bisa berandai-andai yang baik-baik saja, tapi bukan berarti semua itu tidak bisa terwujud, meski tidak bisa keseluruhan, setidaknya masih ada sebagian. Dan saya yakin tidak semua orang itu minus pengertian kug.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s