Lilin dan Mercusuar

on

lilin2

Menikmati jalanan yang macet dengan mendengarkan siaran favorite saya, titik Nol. Kali ini petuah bijaknya tentang mercusuar dan lilin.
Mercusuar berdiri begitu gagahnya menerangi, menjadi panduan bagi para pelaut. Namun seiring berjalannya waktu, berkembanglah ilmu kelautan, ditemukannya GPS, radar, dan sistem navigasi kini lebih mempermudah mereka ketika berada di lautan, akhirnya mercusuar pun tersingkir.
Sebatang lilin kecil bersinar, meski terlihat rapuh tapi lilin dari jaman dahulu hingga sekarang tidak pernah kehilangan fungsinya, sampai sekarang dia masih dibutuhkan di mana-mana meski banyak alat yang lebih modern ditemukan. Saat listrik padam, di rumah sederhana maupun rumah besar, mereka menyalakan lilin. Makan malam lebih romantis ketika dihiasi lilin-lilin kecil.
Kita tidak perlu melakukan hal spektakuler untuk melakukan suatu kebaikan, cukup hal-hal kecil sederhana namun akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Mercusuar bersinar terang namun sejatinya di dalamnya itu gelap, Lilin yang kecil bersinar tulus, rela melelehkan diri demi menyinari yang lain.
Banyak kebaikan kecil yang sangat berarti yang bisa kita lakukan, semua akan lebih berarti ketika kita melakukannya murni dari hati.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s