Happy Mother Day

Setiap tgl 22 Desember kita merayakan Hari Ibu…
Saya tidak tahu bagaimana asal usul Hari Ibu ini tapi saya yakin semua pasti ingin mengungkapkan perasaannya pada orang yang telah melahirkan kita..
Ibu…begitu banyak hal yang dapat dituturkan tentang seorang ibu
Dulu waktu kecil kaki saya ada kelainan, Ibu yang dengan telaten merawat saya, bolak-balik check up sampai pulang larut malam sendirian, hingga saya bisa berjalan dengan normal.
Ibu…meski sangat keras tapi beliau lah yang sangat khawatir ketika saya sakit meski cuma demam.
Ketika Ibu divonis Kanker Payudara dunia saya rasanya runtuh, saya sangat takut kehilangan ibu, meski sering kali kami bertengkar karena berbeda pendapat. Saya teringat Ibu teman saya yang meninggal karena penyakit yang sama, bagaimana rasanya hari Ibu tanpa Ibu ?….
Kemarin ketika Ibu saya akan operasi rasanya saya tidak bisa berhenti menangis. 1 hari sebelum check in saya mengantar Ibu saya untuk DP di RS, sebenarnya saya sendirian juga bisa tapi Ibu ngotot ikut. Pas perjalanan pulang hujan turun dengan lebat, helm saya tanpa kaca, saya mencoba bertahan dari terpaan hujan dan guyuran air jalanan, saya harus membawa Ibu selamat sampai rumah, itu pertama kalinya saya nyetir motor ngebonceng orang di tengan guyuran hujan yang sangat deras.
Saat Ibu operasi saya yang menemani di RS, entah bagaimana biasanya saya gampang jijik tp di sini saya jadi telaten menyeka Ibu, mebuang air bekas kencing, membuang bekas muntah. Saya hanya ingin Ibu kembali sehat.
Seorang Ibu begitu mulia derajatnya dan begitu berat bebannya…suatu hari nanti saya juga akan menjadi Ibu. Saya mencoba belajar dari semua Ibu, bagaimana cara mereka mendidik anak-anaknya, namun saya akan tetap mendidik anak-anak saya dengan cara saya sendiri.
Al Jannatu tahta aqdaamil ummahaat
Selamat hari Ibu…untuk seluruh Ibu di dunia

Tinggalkan Balasan

