Aku Gak Paham Pikirane Arek Jaman Saiki

on

Beda zaman, beda pemikiran, beda karakter, beda tingkah laku.
mungkin ungkapan itu yg cocok jika membandingkan anak jaman dulu ama anak jaman sekarang.

kemarin siang, aku jalan sendirian di gang yang tidak jauh dari kost, ada beberapa anak SD yang sedang bermain bola di gang tersebut. Ketika aku melintasi mereka, salah satu di antara mereka berseloroh “MasyaAllah Astaghfirullah anak’e sopo sih ?”
Aku sedikit kaget, anak sekecil itu berani ngomong gitu sama orang dewasa, siapa yang ngajarin nak ???

Pelajar sekolah di belakang rumahku juga gitu, setiap kali mereka (cowok) ngeliat aku pasti ada aja itu omongannya, ya ampuun dikira aku seumuran mereka apa ?

Lama-lama gemes juga, mereka tuh salah makan apa sih ? wong di sekolah juga diajarin tata krama. Kalau aku dulu ngomong ama kakak kelas aja jarang kalau gak penting-penting banget apalagi berani nyelorohin, masih ada perasaan “senior-junior” lah, anak jaman sekarang haduuuh rasanya pengen tak jewer aja😦

Tapi sebenarnya kita tidak perlu terlalu kaget dengan fenomena tersebut, lha wong mereka sekarang suka niru-niru yang di TV, yang semakin hari tayangannya semakin enggak mendidik.
Beberapa hari yang lalu aku juga sempat baca di media online, ada anak SD mau bunuh diri gara-gara cintanya ditolak, oalah le…sekolah wae durung mari kok wes kakean polah arep bunuh diri. haduuuh mau jadi apa nanti generasi penerus bangsa ini ???

Meski pun pendidikan karakter digembor-gemborkan namun media masa tidak mendukung dengan tetap menyajikan tayangan-tayangan yang tidak bermutu, akan banyak menemui hambatan saat pencapaian tujuan pendidikan tersebut. pihak keluarga juga memiliki peranan paling utama dalam mendidik dan mengawasi tumbuh kembang anak-anak mereka. Banyak di luar sana keluarga yang tidak sadar akan fungsi dan tanggung jawab mereka sehingga anak-anak menjadi “umbar-umbaran” pokoknya mereka berangkat sekolah ya sudah, dan mereka tidak terlalu paham dengan anak-anak mereka. sayang sekali…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s