Pengemis Mengaji

on

Waktu menunjukkan hampir pukul 21.30 aku dan temanku berjalan keluar dari Plaza Marina, saat melintas di jalur pedestrian menuju parkiran sayup-sayup aku mendengan suara anak laki-laki yang sedang mengaji. lama kelamaan semakin jelas suaranya, ternyata seorang anak laki-laki itu seorang pengemis. Saat aku sampai di dekatnya dia sedang membaca surah Al Maa’un, aku sempat berhenti sejenak untuk mendengarkan bacaannya, mengajinya lancar meski ada bebarapa tajwid yang dilewatinya begitu saja, lalu aku merogoh tasku dan mengulurkan semua uang receh yang akau punya, dia pun berterima kasih dan melanjutkan mengajinya.

Ini pertama kalinya ada yang mengemis sambil mengaji, entah apa motifnya yang jelas syukur Alhamdulillah dia bisa mengaji dan hafal ayat-ayat Al Qur’an tersebut, semoga dia memang berniat membacanya tanpa bermaksud menarik perhatian orang yang lalu lalang, toh meskipun dia mengaji aku pikir tidak banyak orang yang peduli dan membagikan sedikit rizki untuknya.

Tinggalkan Balasan

