Reading is not just hobby

on

SUASANA-LORONG-PASAR-BUKU-TUA

Iqra’…bacalah ! wahyu pertama itu menyuruh kita untuk membaca. Dulu waktu kecil kita terlebih dahulu belajar untuk mengeja yang tentunya berhubungan dengan kemampuan membaca, bukan melihat huruf dan menirunya dalam tulisan.

Dari kecil aku suka membaca, saat di bangku sekolah dasar aku sering menghabiskan waktu istirahat di perpustakaan yang kondisinya yaa sedikit tidak terawat sih, aku senang membaca terutama cerita rakyat dan meski buku-buku itu aku baca berkali-kali aku tetap antusias membacanya.

Apapun aku baca, buku, majalah, robekan koran bekas bungkus makanan, surat cinta anak ingusan, tulisan di berbagai produk dll. meski kadang aku kehilangan minat membaca buku pelajaran.

Aku termasuk orang gila diskon, ketika sebuah toko buku mengadakan bazaar atau obral buku aku pasti memborong beberapa buku (kebanyakan koleksiku sih novel) meski tidak semua sempat terbaca.

Ketika membaca sebuah kisah rasanya aku masuk ke dalam sebuah dimensi dimana kisah tersebut terjadi, seolah-olah itu terjadi didepan mataku. Ada sensasi tersendiri ketika membaca dan aku sulit untuk mengungkapkannya.

Menututku tidak bisa membeli buku yang diinginkan jauh lebih menyedihkan daripada tidak dapat membeli baju yang diinginkan, kekecewaan ketika ingin membeli buku lalu mengundurnya dan saat ingin mendapatkannya lagi tapi buku tersebut udah enggak ada jauh lebih menyakitkan daripada mau beli baju atau sepatu yang keduluan dibeli orang lain.

Aku masih menyimpan mimpi memiliki perpustakaan pribadi, yang nantinya akan aku pergunakan untuk belajar bersama keluargaku di masa depan.🙂

Tinggalkan Balasan

