Mencari jawaban pada diri sendiri

on

menunggu-dibangku

Ketika semua tampak membingungkan dan semakin melelahkan, aku bertanya-tanya pada diriku sendiri ? apakah aku benar-benar menginginkannya ? kenapa aku rela meluangkan waktuku hanya untuk menunggunya ? menunggu sesuatu yang sebenarnya tidak aku ketahui dengan pasti….

Lalu aku melihat cermin, menatap ke dalam mataku, bertanya-tanya kembali ? kemana  aku mencari jawabannya ?

Aku menuturkan pada sahabatku, berharap aku mendapat masukan yang bagus atau bahkan jalan keluar yang baik…tapi dy menjawab : Jawabannya ada pada dirimu sendiri…

Aku merenung, jawabannya ada pada diriku ? jawaban yang bagaimana ? di sini aku merasa tidak cukup baik mengenal diriku sendiri. Aku tidak yakin pada diriku sendiri…jadi bagaimana aku bisa menemukan jawabannya pada diriku sendiri ?

Aku mencoba mendengarkan kata hati, tapi sepertinya aku malah menjadi lebih melankolis. Aku mencoba berunding dengan logika, tapi sepertinya aku malah menjadi sangat egois.

Hah ! bagaimana ini ? Aku harus menemukan jawabannya…

download

Allah..selain aku hanya Engkau yang tau, dan Engkau Maha Mengetahui,tolong bantu aku  agar aku dapat lebih memahami diri ini, hingga akhirnya aku menemukan jabawan pada diriku sendiri….. dan jika aku gagal memahami diriku sendiri, bagaimana aku bisa memahami orang lain ?

Tinggalkan Balasan

