mencari makna mimpi

mimpi-ahira

Mimpi…sebenarnya mimpi itu apa sih ?…gue sering mimpi aneh, waktu jaman gue masih sekolah dan tinggal di asrama gue sering banget mengalami sleep paralyze, dan saat gue masih SD gue pernah tengah malam tidur berjalan (emmm…berlari sih lebih tepatnya) ke luar rumah sampai ke jalan RT sebelah tanpa sadar padahal pintu rumah juga dikunci.

Setelah dewasa gue jadi sering memikirkan mimpi-mimpi gue, bersumber dari apakah mimpi-mimpi tersebut ?…lalu gue mulai menganalisa mimpi-mimpi gue dan baca-baca tafsir mimpi meskipun sebenarnya gak 100% percaya…yaa kalau baik ya seneng kalau buruk ya langsung dibuang jauh-jauh dari pikiran.😀

Teman gue pernah bilang “mimpi aja kok dipercaya?”…eh bukannya percaya terus dijadikan pedoman gitu, enggak…gue cuma tertarik aja, mimpi kayaknya bukan sekedar kembang tidur deh, gue mendasarkan ketertarikan gue terhadap mimpi dari cerita Nabi Yusuf AS yang diminta menafsirkan mimpi 2 tahanan saat Beliau dipenjara, nah dari penjelasan Nabi Yusuf itu kan pada akhirnya terungkap siapa yang salah dan siapa yang tidak bersalah. Lalu ada Pemimpin saat itu juga yang bermimpi ada 7 sapi gemuk yang memakan 7 sapi kurus, itu kan bisa dibilang clue dari Tuhan, yang pada akhirnya menjadi nyata dengan adanya 7 musim yang menghasilkan panen yang berlimpah dan selanjutnya ada 7 musim paceklik yang menyebabkan kelaparan, makanya 7 musim panen sebelumnya sebagai persiapan untuk menghadapi 7 musim paceklik itu.

Gue mulai merasa mimpi itu sebagai sebuah refleksi saat gue jatuh cinta dengan seseorang, dulu kalau gue mimpi biasanya wajahnya samar atau mungkin wajahnya beda tapi karakternya sama, tapi gue mengenali namanya sebagai dia (yang gue naksir), mimpinya juga gak terlalu intens. Sekarang entah kenapa gue sering mimpiin dia dan wajahnya jelas, bahkan dia pernah beberapa kali tampak dan terasa jelas seolah dia benar-benar di dekat gue.

Apa gue terlalu mikirin dia ? oh kayaknya enggak, lha wong kadang gak mikirin dia sama sekali (melupakan) eh malah muncul di mimpi, seolah dia negur gue. Jujur ya…gue enggak pernah mimpiin siapa-siapa jadi suami gue kecuali dia, dan itu sering.

Gue berpikir mungkin semua mimpi gue tentang dia adalah bentuk keinginan-keinginan gue, namun ada hal-hal yang enggak gue pahami seperti ketika gue mencoba deket dengan yang lain, mencoba ngelupain dia, dia muncul di mimpi gue seolah mengingatkan gue kalau cinta gue sebenarnya dia.

Beralih ke mimpi yang lain, ini gue ambil yang sering muncul aja ya…pertama gue sering mimpi dikejar-kejar banyak orang, lalu gue selalu lari ke dalam labirin yang terbentuk dari gang-gang sempit diantara rumah-rumah, gue seorang pelari yang cepat dan pelompat yang hebat, gue bisa melompat dari loteng satu ke loteng yang lain dengan mudah tanpa terjatuh ataupun terluka. Gue jadi mikir, sebenarnya gue lari dari apa ? gue dikejar apa ?…temen gue ada yang usil komen katanya gue lari dari jodoh..ih juahat banget komennya sumpah !!! …temen gue yang lain bilang akan mendapat banyak rizeki..Aamiin😀 tapi gue masih aja mikir apa arti sebenarnya…lalu gue buat kesimpulan sementara mungkin karena selama ini gue sering menjauh ketika ada orang yang mau PDKT dengan gue, secara gue masih belum bisa ngeluapain seseorang, dan labirin itu mungkin refleksi dari rumitnya cara berfikir dan bertindak gue. ooh how a pity you are, babe ! L

Gue juga beberapa kali bermimpi melihat singa, mimpi berada di tengah kawanan singa, tapi mereka tampak jinak, terakhir gue mimpi berhadapan dengan singa putih super gedhe, saat gue baca tafsir mimpi maknanya baik sih…yaa semoga seperti itu, dan gue harap itu refleksi baik dari do’a gue yang selama ini gue panjatkan. Oh ya…gue 2x mimpi harimau juga, yang pertama ngejar gue, dan yang kedua bobo manis di dapur rumah gue, nurut banget pula sama bokap gue, tapi mimpi harimau jauh lebih menakutkan daripada mimpi singa lho.!

mimpi

Dan pada akhirnya gue membuat kesimpulan sementara lagi tentang mimpi-mimpi gue, menurut gue mimpi itu dapat berupa refleksi dari harapan/keinginan kuat, ketakutan, peringatan, atau hanya mimpi yang biasa saja, semua itu tergantung dari apa yang muncul dalam mimpi itu.

Nah dari sini gue mau meneliti lagi hubungan mimpi dengan keadaan psikologis gue sendiri, yaa iseng-iseng aja sih biar ada penjelasan yang ilmiah gitu lah, jadi gak irasional… Heheheheee.

dream

2 Comments Add yours

  1. Afanno mengatakan:

    Aq jg sama, sering mmpi mnjdi pelompat. Sring d kjar2 n aq mst ngelabuhinua dgn cara naik k rmh n lompat2 antar rumah. Hmpir tiap kali mmpi aq inget klo aq seorang pelompat. Lompatanq jg bsa tggi n jauh bgt. Msh heran maknanya apa sih

    1. Neiysha mengatakan:

      berarti mimpi kamu itu berhubungan dg apa yg bikin kamu happy, klu aku mungkin dg sesuatu yg sdng aku alami atau jalani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s